Sinergi dengan Pemprov, Pemkot Makassar Lanjutkan Proyek Revitalisasi RPH Antang

Selasa, 5 Januari 2021 17:16

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proyek Revitalisasi Rumah Potong Hewan (RPH) Antang, Kecamatan Manggala akan kembali dilanjutkan. Pembebasan lahan segera dilakukan.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengatakan, pembebasan lahan penting untuk segera dilakukan. Terlebih Pemkot telah mendapat dukungan dari Pemrov Sulsel.

“Total yang dibutuhkan itu ada 6 hektar, kita akan bebaskan dulu sekita 3,1 hektar lagi,” ungkap Rudy, Selasa (5/1/2021).

Kata Rudy, pembebasan lahan akan dilakukan secepatnya. Masalah dana akan dibiayai oleh provinsi. Sehingga pengerjaannya bisa terus dikebut agar masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya.

“Rencanannya tahun ini, dan provinsi sudah siapkan lagi anggaran untuk pembangunan kelanjutannya, jadi kita harus bersyukur ini Pemerintah Kota Makassar. Bisa bersinergi dengan sangat konkrit, dan menerima perhatian yang luar biasa dari bapak gubernur,” imbuhnya.

“Saya kira kita patut bersyukur dan sangat mengapresiasi inisiasi dari provinisi, yang begitu konsern terkait tentang bagaimana kota bisa menghadirkan RPH yg memenuhi standar, bahkan disini standar internasional,” tambahnya.

Menurut Rudy, RPH ini akan sangat berguna untuk masyarakat kedepannya. Apalagi fasilitas yang akan ditawarkan sudah berstandar internasional. Sehingga menjamin kehigienisan daging yang beredar ke masyarakat.

“Dengan harapan pemotongan hewan kita memenuhi standar higenitas, kehalalan, itu menjadi poin penting yang sebelumnya sulit kita pastikan. Ini tentu kita apresiasi, oleh karenanya pemkot makassar perlu bersinergi secara kongkrit, bahwa provonsi.sudah menghadirkan gedung, kita akan suplay nanti mobiler, termasuk pembebasan lahan untuk pengembangan tahap selanjutnya untuk melengkapi seluruh fasilitas yang ada di RPH ini,” tuturnya.

Komentar