20 Teroris Ditangkap di Makassar, Irjen Merdisyam: Mereka Jaringan JAD Pendukung ISIS

Rabu, 6 Januari 2021 17:58

Polisi melakukan olah TKP rumah terduga teroris di Kompleks Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulsel, Rabu (6/1/2021). IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat kepolisian Tim Anti Teror Densus 88 telah mengamankan 20 orang teroris, dari jaringan Jemaah Asharut Daulah (JAD) di Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, semua teroris yang ditangkap ini, termasuk yang tewas dan terluka terkena tembakan polisi adalah pendukung teroris ISIS.

“Ini Jaringan teror pendukung khilafah ISIS. Adapun keterlibatan dari dua orang meninggal yang melakukan perlawanan tersebut, jaringannya yang terpusat di Villa Mutiara merupakan jaringan JAD,” jelasnya, Rabu (6/1/2021).

Tonton Juga : Dua Terduga Teroris yang Tewas Tertembak Pernah Terlibat Pengeboman Gereja di Filipina

Semuanya ditangkap dan sempat terlibat perlawanan dengan polisi di Perumahan Villa Mutiara, Jalan Boulevard, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Rabu (6/1/2021) siang.

Dari 20 yang berhasil ditangkap, dua orang yang tewas yang sudah diketahui namanya. Dua orang itu berinisial MR dan SA. Kedua jenazah teroris ini kini masih berada di RS Bhayangkara.

Sementara satu orang yang terkena luka tembak dan 17 lainnya belum diketahui identitas dan peran mereka masing-masing.

“Penindakan oleh Densus 88 Anti Teror terhadap jaringan kelompok teroris di perumahan Villa Mutiara biru Makassar sebanyak 20 orang. Dua tewas, satu tertembak,” jelas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

“Pelaku melakukan perlawanan dengan masing-masing menggunakan sajam senjata parang dan senapan angin PCP sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ungkap perwira dua bintang ini. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI