Azis Syamsuddin Sebut Regulasi Rekrutmen PPPK 2021 Banyak Merugikan GTHKNK+35

Rabu, 6 Januari 2021 11:37

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menerima audiensi Gurudan Tenaga Kesehatan Kependidikan Honorer Non-Kategori Usia Tiga Puluh Lima ke Atas (GTKHNK 35) asal Provinsi Lampung.

Audiensi itu terkait dengan kebijakan pemerintah yang melakukan moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan persoalan kesejahteraan. Menurut Azis, para GTHKNK+35 keberatasan atas moratorium dan terkendala batasan usia yang tidak bisa ikut CPNS.

“Regulasi rekrutmen satu juta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021 banyak merugikan para GTHKNK 35 dari sekolah-sekolah negeri semua jenjang,” kata Azis, Rabu (6/1).

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan bahwa GTKHNK 35 merasa terkendala karena harus bersaing dengan para guru dari sekolah swasta dan pelamar umum yang tentunya memiliki usia lebih muda.

Selain itu, kata dia, ada pula persoalan tidak diakomodasinya tenaga kependidikan dalam rekruitmen PPPK 2021, dan dipersuit dengan verifikasi serta validasi ijazah.

Padahal, kata Azis, data GTKHNK 35 sudah tercantum dalam data pokok pendidikan (Dapodik).

Bagikan berita ini:
4
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar