Bantaeng Siapkan Hotel Tampung Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Rabu, 6 Januari 2021 16:21

Husni Thamrin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Setelah meresmikan RS Hikmah Citra Media, Kabupaten Wajo untuk dijadikan tempat bagi pasien Covid-19 yang tanpa gejala. Kini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali berencana menjadikan Marina Beach Hotel, Kabupaten Bantaeng sebagai lokasi wisata duta Covid.

“Rencana di Bantaeng insya Allah tanggal 11 Januari 2021 kita akan mulai di Hotel Marina,” kata Kordinator Wisata Duta Covid-19, Husni Thamrin, Rabu (6/1/2021).

Ia menjelaskan hadirnya hotel-hotel yang tersebar di beberapa kabupaten/kota, guna memudahkan masyarakat Sulsel agar dapat melakukan isolasi diri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu, Husni Thamrin mengaku fasilitas karantina tersebut diklaim mampu meminimalisir klaster keluarga. Oleh karena itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 agar melakukan isolasi mandiri di hotel, bukan di rumah.

“Kalau dia isolasi di rumah cenderung menulari keluarganya makanya kita dorong semua masuk di hotel,” ungkapnya.

Sedangkan untuk di Kota Makassar, kini terdapat sebanyak 8 hotel yang masuk dalam program Duta Wisata Covid-19 di antaranya Swiss-Belhotel, Hotel Grand Imawan, Hotel Kenari, Hotel Yasmin, Hotel Almadera, Hotel Lynt, Hotel Agraha dan Hotel Grand Cellino.

Penambahan hotel di Kota Makassar, kata dia, juga mengalami hal yang sama yakni disebabkan angka kasus yang semakin tinggi.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menjelaskan naiknya angka kasus Covid-19 di Sulsel lantaran spesimen pemeriksaan Covid-19 juga meningkat.

Bagikan berita ini:
1
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar