Pele dan Ronaldo “Berseteru” Rekor, Messi Incar Rekor Ini

  • Bagikan
Messi dan Ronaldo/AFP

FAJAR.CO.ID, TURIN—Legenda Brasil, Pele menegaskan Cristiano Ronaldo belum memecahkan rekor mencetak gol sepanjang masa miliknya. Ia mengklaim gol yang ia cetak sepanjang kariernya adalah 1.283.

Ronaldo sebelumnya diberitakan berhasil membuat sejarah pasca mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Udinese.  Dengan brace itu, Ronaldo total sudah melesakkan 758 gol dalam pertandingan resmi. Itu mengalahkan rekor Pele yang mencetak 757 dalam laga resmi.

Kapten Portugal itu sekarang mengincar rekor 805 gol milik pemain bernama Josef Bican. Bican membuat rekor luar biasa itu dari tahun 1931 hingga pensiun pada tahun 1957 di Austria dan Republik Ceko.

Namun, hanya beberapa jam setelah CR7 mencapai 758 gol, Pele memperbarui biografi di halaman Instagram resminya dengan menunjukkan catatan yang menempatkannya jauh di atas CR7. “Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa (1.283),” tulisnya.

Ini adalah penghitungan yang sangat diperdebatkan yang mencakup gol yang dicetak selama pertandingan persahabatan, tur, dan testimonial. Pele sendiri bermain dari 1956-77 untuk Santos, New York Cosmos dan negaranya Brasil. Jika Ronaldo menghitung gol yang dia cetak di pertandingan persahabatan, maka itu mungkin bisa menyaingi klaim Pele.

Sementara itu, Lionel Messi yang sudah membuat penampilan ke-750 untuk Barcelona di semua kompetisi sedang berusaha membuat rekor baru lagi. Jika pemain Argentina itu memainkan 18 pertandingan lagi untuk Blaugrana di paruh kedua musim ini, dia akan menyalip Xavi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan