Preview MU vs Manchester City: Akhiri Dominasi Guardiola

Rabu, 6 Januari 2021 15:36

Solskjaer dan Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United akan menantang Manchester City di semifinal Carabao Cup 2020/2021. Dengan performa yang tengah membaik, ini kesempatan Ole Gunnar Solskjaer mengakhiri dominasi Pep Guardiola.

Dalam lima tahun terakhir, Piala Liga Inggris seperti menjadi “milik” The Citizens. Klub kaya raya tersebut meraih empat gelar. Tiga di antara trofi tersebut mereka raih dalam tiga musim terakhir bersama Pep Guardiola.

Menilik rekor pertemuan kedua klub belakangan ini, kesempatan menghentikan superioritas City terbuka lebar. Walau belum bisa disejajarkan dengan Pep, Solskjaer sepertinya sudah punya racikan khusus meredam taktik Pep.

Pada lima pertemuan terakhir, Solskjaer tiga kali mampu mengalahkan Guardiola. Selebihnya, dua pertandingan lainnya berakhir imbang. Termasuk hasil seri 0-0 ketika kedua klub bersua di Premier League musim ini.

Berbekal kemenangan 2-1 atas Aston Villa yang mengantar mereka ke posisi runner up Premier League, Solskjaer pun sepertinya begitu yakin dengan kekuatan anak asuhnya. “Kami meningkat dan semakin berkembang sebagai sebuah tim,” tegasnya di situs MU.

Solskjaer juga menganggap pemain-pemain MU yang sempat terpuruk, khususnya Paul Pogba dan  Eric Bailly sudah kembali menunjukkan performa terbaiknya. Demikian juga dengan Anthony Martial yang kembali mampu menunjukkan ketajamannya.

Khusus Martial, dengan absennya Edinson Cavani, Solskjaer yakin penyerang Prancis itu bisa menjadi andalan mereka di lini serang. “Saya pikir dia telah membuktikan bahwa dia berkelas. Sekarang dia semakin bugar dan itu berarti dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik,” jelas Solskjaer.

Komentar


VIDEO TERKINI