Satu Lagi Dokter Gugur di Makassar Sebagai Pahlawan Kemanusiaan Covid-19

Rabu, 6 Januari 2021 21:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar menyambut awal 2021 ini, dengan duka mendalam Pasalnya, kembali harus kehilangan salah satu dokter terbaiknya gugur sebagai pahlwan kemanusiaan Covid-19, Rabu (6/1/2021).

Kabar ini, disampaikan ketua IDI Kota Makassar DR dr Siswanto Wahab Sp.KK didampingi Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH, dalam rilisnya

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah senior , guru dan rekan sejawat kami Prof dr. NurAeny Malawat, SpKJ, di RS WS. Semoga Allah ampuni dosa-dosa beliau, di terima amal beliau, dan menempatkan beliau disisi-Nya. Amiin,”

Sebelumnya, jelang akhir tahun, ada tiga dokter di Makassar yang meninggal dunia. Dengan demikian sejak pandemi Covid-19 ini, total sudah ada sepuluh dokter makassar yang gugur, berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.

“Keluarga besar IDI Kota Makassar kembali berduka, tiga dokter anggota IDI Makassar meninggal sebagai pahlawan kemanusiaan Covid-19, yakni Dr Leonard Hasudungan , Dr Robert Vincentius Philips dan Dr Nasriyadi Nasir Kabar duka ini menambah deratan dokter anggota IDI Makassar gugur sebagai pahlawan kemanusian Covid-19,” sebut Dokter Anto jelang akhir tahun 2020 lalu.

Dengan makin banyaknya, dokter yang gugur, kata Dokter Anto, harusnya makin menyadarkan masyarakat agar jangan menganggap remeh pandemi Covid-19 yang saat ini tingkat penyebarannya lebih massif akibat Klaster Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) dan Klaster Liburan akhir tahun dari awal penyebaran virus corona.

Bagikan berita ini:
5
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar