Tak Ada Bahan Peledak di TKP Penembakan Dua Teroris, Polisi Hanya Temukan Ini

Rabu, 6 Januari 2021 21:33

Olah TKP terduga teroris di Makassar (Idham / Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – 20 terduga teroris ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Makassar. Satu orang terluka terkena tembakan dan dua orang ditembak mati.

Polisi terpaksa melakukan hal demikian karena melawan saat akan ditangkap di Perumahan Villa Mutiara, Jalan Boulevard, Kecamatan Biringkanaya.

Selain itu, polisi juga sempat menggeledah isi rumah terduga teroris itu yang berinisial MR yang tewas tertembak bersama SA.

Namun sayangnya, polisi tak menemukan barang apapun seperti alat peledak yang biasa digunakan oleh teroris pada umumnya.

“Yang diamankan saat ini beberapa senjata tajam parang, senjata pcp, panah, busur, dan beberapa dokumen lainnya. Sampai saat ini sementara didatakan tapi bahan peledak tidak ada,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Rabu (6/1/2020).

Terduga teroris ini juga sudah lama jadi incaran Tim Densus 88 dan di awal tahun 2021 ini, pihaknya langsung melakukan penyergapan dan menangkap para terduga itu.

“Dalam pengembangan saat ini ditangani Densus 88. Sudah lama didalami yang bersangkutan dan bukti-bukti yang ada,” ungkapnya.

Polisi menyebut, 20 terduga teroris ini adalah jaringan Jemaah Asharut Daulah (JAD) di Sulawesi Selatan. Perwira dua bintang ini juga menyebut, mereka yang tertangkap adalah pendukung ISIS.

“Ini Jaringan teror pendukung khilafah ISIS,” jelas Irjen Merdisyam. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI