Valentino Rossi: Saya Harus Bekerja Keras, Musim Ini Akan Berat

Rabu, 6 Januari 2021 10:40

Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pembalap veteran MotoGP,  Valentino Rossi menegaskan dirinya harus bekerja keras dalam balapan musim ini. Rider Petronas Yamaha tersebut mengatakan, balapan tahun ini akan lebih berat.

Rossi beralih ke tim satelit Petronas Yamaha untuk musim ke-22 di kelas utama dan ia menargetkan kualifikasi yang lebih baik. “Saya harus bekerja keras untuk diri saya sendiri,” kata Rossi dikutip dari Crash.

“Kami harus meningkatkan beberapa area seperti kualifikasi, yang sangat penting sekarang. Kami juga akan mendorong Yamaha seperti biasa untuk mencoba melakukan pekerjaan yang baik selama musim dingin untuk mencoba meningkatkan beberapa area,” lanjutnya.

Alasannya, di tahun-tahun terakhir dan juga tahun kemarin, mereka kuat di awal musim sebelum keteteran di putaran kedua. “Kami kesulitan dibandingkan dengan pesaing kita di paruh kedua karena mereka mampu memperbaiki semua hal baru (pada motor mereka). Dengan Yamaha, akhir musim tidaklah mudah. ​​Jadi tahun depan akan menjadi tantangan yang berat dan kami harus siap sejak balapan pertama,” jelasnya.

Rossi sendiri yakin Yamaha masih bisa menemukan cara untuk meningkatkan performa mesin untuk tahun 2021 meski saat ini ada pembekuan di sebagian besar area desain mesin. Seperti diketahui, untuk membantu membatasi biaya dalam menanggapi pandemi Covid, MotoGP mengumumkan perpanjangan larangan pengembangan mesin.

Artinya, sebagian besar tim harus menggunakan desain mesin yang sama dari awal musim 2020 hingga akhir kampanye 2021. Satu-satunya pengecualian adalah Aprilia dan KTM, yang keduanya memenuhi syarat untuk paket Konsesi teknis.

Bagikan berita ini:
2
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar