Anggaran Terbatas, Dinas Perdagangan Tak Gelar Pasar Murah

Kamis, 7 Januari 2021 18:11
Belum ada gambar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah komoditas mengalami lonjakan harga saat musim hujan. Seperti bawang dan cabai. Pasar murah diharapkan jadi solusi.

Akan tetapi, Kepala Bidang Usaha Perdagangan di Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Ikhsan, menuturkan bahwa tidak ada aktivitas pasar murah yang digelar pihak Disdag seperti masa-masa sebelumnya. Salah satu alasannya karena keterbatasan anggaran.

“Tahun ini kita tidak laksanakan pasar murah untuk mengantisipasi lonjakan harga karena pandemi dan sejumlah anggaran di refocusing dan dialihkan satu pintu,” jelasnya, Kamis (7/1/2021).

Meski demikian, lanjut Ikhsan pihak Disdag Kota Makassar tetap lakukan koordinasi dengan Bulog untuk melakukan pasar murah.

“Tetapi itu dilaksanakan oleh Bulog, dan Bulog sendiri yang turun, sementara Pemkot Makassar hanya menyampaikan saja agar Bulog melaksanakan itu,” terangnya

Olehnya, Ikhsan memastikan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi dan bulog terkait dengan persoalan tersebut.

“Baik kita lakukan secara bersama-sama atay sendiri tentu antisipasi dari persoalan tersebut tentu kita akan lakukan sesuai dengan tupoksi kita,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
6
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar