Disebut Kader PDIP, Gelandangan yang Ditemui Risma Bilang Ini

Kamis, 7 Januari 2021 09:01

Dua gelandangan yang ditemui Risma sedang makan-- pojoksatu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Foto-foto gelandangan yang ditemui Menteri Sosial Tri Rismaharini atau yang biasa disapa Risma saat blusukan di DKI Jakarta viral di media sosial.

Warganet membongkar identitas gelandangan tersebut. Salah satu gelandangan yang ditemui Risma disebut-sebut sebagai kader PDIP dan bekerja sebagai pedagang.

Pemilik akun Facebook bernama Adhe Idol mengunggah foto dua orang berambut putih dan bertopi yang diduga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) tengah makan bersama.

Dua orang yang ditemui Mensos Risma saat blusukan di DKI Jakarta pada Senin (4/1/2021) itu tampak sedang menikmati hidangan di warung makan.

Adhe menyatakan, pria gondrong rambut putih itu adalah “orang PDIP”, dan berjualan poster Presiden RI pertama Soekarno serta es kelapa.

“Kalau yang menghadap ke depan atau yang rambutnya putih atau ubanan kayak kenal itu, tukang jualan poster Soekarno, memang dia orang PDIP. Lokasi jualannya Jalan Minangkabau Manggarai, selain itu dia juga jualan kelapa muda. Terciduk juga,” kata Adhe Idol.

Postingan Adhe Idol pun viral. Foto dua orang yang diduga gelandangan tersebut tak hanya menyebar di Facebook, tapi juga di media sosial Twitter.

“Dulu Ratna Sarumpaet dijerat pasal penyebaran berita bohong & divonis 2th bui karena buat drama penganiayaan,” tulis akun @ekowboy2.

“Bu Mensos syuting drama gembel palsu apakah bisa dijerat dg pasal yang sama!! Ayo naikan hesteknya Bisep kekar #RismaRatuDrama,” katanya.

Komentar