Gubernur Pastikan Anggaran Rp25 Miliar untuk Bendungan Bulupoddo Dialokasikan Tahun Ini


FAJAR.CO.ID, SINJAI — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, memastikan anggaran Rp25 miliar untuk pembangunan bendungan di Kecamatan Bulupoddo, Sinjai, dialokasikan tahun ini.

Hal itu disampaikan Gubernur NA sebagai respons atas pemaparan program strategis Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (7/1/2021).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menyambut baik sejumlah rencana program strategis Pemkab Sinjai tahun 2021. Apalagi jika pembangunan itu untuk kepentingan masyarakat.

“Hari ini saya pastikan anggaran Rp25 miliar dari Pemprov untuk pembangunan bendungan di Kecamatan Bulupoddo,” kata NA disambut aplus.

Bupati Sinjai sendiri memaparkan sejumlah rencana pengembangan strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun 2021. Dalam pemaparannya, lulusan Magister Monash University, Australia itu memperlihatkan beberapa master plan pembangunan.

Mulai dari yang sementara berjalan maupun yang akan dilaksanakan. Diantaranya, progres pembangunan Islamic Center, dan Destinasi Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

Termasuk menyampaikan rencana pembangunan bendungan di Kecamatan Bulupoddo. Dia menggagas pembangunan bendungan karena areal persawahan masyarakat setempat hanya mengandalkan sawah tadah hujan.

“Kalau bendungan ini dibangun maka sekitar 200 hektar sawah masyarakat akan teraliri air, tentu hal ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, ASA mengucapkan banyak terima kasih atas respons cepat Gubernur Sulsel untuk membantu dalam merealisasikan program itu. (sir)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR