Hadapi Mourinho di Final, Ini Kata Guardiola

Kamis, 7 Januari 2021 06:48

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City kembali lolos ke final Carabao Cup dan akan menghadapi Tottenham Hotspur April mendatang. Ini sekaligus akan menjadi reuni klasik dua pelatih terbaik dunia, Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Guardiola menegaskan, ia yakin tim asuhannya siap berhadapan dengan tim Mourinho. “[Final] bukan minggu depan, permainan akan tiba di final. Kami akan berada dalam kondisi terbaik. Tottenham adalah tim teratas tapi kami belum memikirkannya,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Terkait hasil semifinal sendiri, Guardiola mengaku sangat puas. “Ini adalah kemenangan luar biasa bagi kami untuk mengalahkan United. Tim ini siap dan itu adalah penampilan yang luar biasa,” ujar sang pelatih.

Bagi Pep, ini laga yang berat. “Kami sedikit menurun di babak kedua, kami lelah setelah pertandingan di Stamford Bridge tetapi ketika tim memiliki mentalitas ini, mereka dapat melakukan sesuatu yang luar biasa. Ini bukan Liga Champions tetapi (menang) empat kali berturut-turut untuk mencapai final – saya sangat terkesan,” tegasnya.

Secara khusus, Pep senang melihat bagaimana proses gol timnya yang keduanya berawal dari bola mati. “Saya pikir itu adalah gol pertama kami dari bola mati. Akhir-akhir ini, kami hampir mencetak gol melalui bola mati dan malam ini kami mencetak dua gol,” jelasnya.

Pep juga menjelaskan bagaimana mereka menunjukkan tren menanjak dalam beberapa pekan terakhir. “Ini tentang konsistensi. Kami tidak memiliki pramusim yang tepat dan itulah mengapa kami membutuhkan sedikit waktu tetapi saya pikir kami sudah ada di sana,” kata Pep dikutip dari BBC Live.

Komentar


VIDEO TERKINI