Inter Keok di Markas Sampdoria, Roma Hajar Crotone

Kamis, 7 Januari 2021 00:08

Lautaro Martinez dan Lukaku/Alexander Hassenstein - UEFA/UEFA via Getty Images

FAJAR.CO.ID, GENOA—Inter Milan gagal mengkudeta AC Milan di puncak klasemen Serie A Italia. Itu setelah mereka keok di markas Sampdoria pada pekan ke-16. Anak asuh Antonio Conte kalah tipis 1-2.

Pada laga di Stadio Luigi Ferraris yang berakhir beberapa saat lalu, Inter langsung menekan dan mendapat hadiah penalti di menit ke-12. Sayang, Alexis Sanchez yang mengisi posisi Romelu Lukaku yang dicadangkan gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya berhasil diblok kiper.

Sampdoria kemudian membuka keunggulan di menit ke-23 lewat penalti Antonio Candreva. Pada menit ke-38, tuan rumah menggandakan keunggulan. Keita Balde mencetak gol kedua timnya berkat assist Mikkel Damsgaard.

Inter yang mencoba menyalip AC Milan di puncak klasemen memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Gol dilesakkan bek Stefan de Vrij berkat assist Marcelo Brozovic.

Sayangnya, meski terus menekan, Inter tidak mampu mencetak gol tambahan. Karena Sampdoria juga tidak bisa menambah gol, skor 2-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Di pertandingan lainnya, AS Roma sukses mencuri tiga angka di markas Crotone. Dalam laga yang berlangsung di Stadio Ezio Scida beberapa saat lalu, klub ibu kota itu menang 3-1 atas tuan rumah.

Roma membuka keunggulan di menit ke-8 lewat gol Borja Mayoral yang berhasil memaksimalkan umpan Henrikh Mkhitaryan. Mayoral kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-29 dengan Bryan Cristante sebagai pemberi assist.

Komentar