Jokowi Instruksikan Kepala Daerah Divaksin, Pj Wali Kota Makassar : Kita Ikuti Arahan Pemerintah

Kamis, 7 Januari 2021 14:58

Mantan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo mengintruksikan setiap kepala daerah ikut divaksin setelah dirinya tanggal 13 Januari mendatang.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku akan mengikuti perintah dari pemerintah pusat. Hal itu dinilai bisa menambah kepercayaan masyarakat agar ikut divaksin.

“Yah tentu kita arahan pemerintahlah, sebagai simbolik untuk bisa menunjukkan ke masyarakat,” ungkap Rudy, Kamis (7/12/2021).

Selain itu, Rudy mengungkapkan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) menjadi prioritas Pemkot Makassar untuk divaksin. Sebab mereka yang menjadi garda terdepan memerangi Covid-19.

“Kita pasti akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, ini jugakan ada skala prioritas, divaksin yang paling rentan,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin.

Dorongan Presiden Jokowi ini diungkapkan saat rapat terbatas mengenai penanganan pandemi Covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi di Istana Negara, Rabu (6/1/2021).

Kota Makassar sendiri mendapat 14, 355 vaksin. Paling banyak dibandingkan daerah lain di Sulsel. Bukan tanpa alasan, Makassar merupakan pusat epicentrum penyebaran Covid-19 di Sulsel dengan menyumbang 50 persen kasus. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
10
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar