Juve Permalukan Milan, Pirlo Tak Sebut Nama Ronaldo

Kamis, 7 Januari 2021 07:56

Andrea Pirlo/Forza Italian Football

FAJAR.CO.ID, MILAN—Juventus memberikan kekalahan perdana kepada AC Milan di giornata ke-16 Serie A, pagi ini. Federico Chiesa menjadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua yang kini kembali ke papan atas.

Pelatih Juve, Andrea Pirlo menjelaskan kunci kemenangan mereka adalah keputusan menempatkan Federico Chiesa di posisi bek andalan Milan, Theo Hernandez. “Idenya adalah untuk membuatnya tetap di bawah tekanan dan tidak membiarkan dia terus maju sebebas biasanya,” jelas Pirlo kepada Sky Sports.

Menurut Pirlo, strategi ini berjalan bagus dan membuat Theo tidak terlihat mencolok lagi. “Terutama ketika dia harus berurusan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu. Dia (Chiesa) bisa mengambil alih orang di sepertiga akhir, posisinya mungkin berubah, tapi perannya tidak,” ujar Pirlo.

Pada laga ini, Bianconeri yang kehilangan Alex Sandro, Juan Cuadrado dan Alvaro Morata, memimpin lebih dulu melalui gol Federico Chiesa. Davide Calabria kemudian menyamakan skor untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1. Juve memastikan kemenangan setelah Chiesa dan Weston McKennie menambah masing-masing satu gol di paruh kedua.

“Itu penting bagi kami, kami tidak tertarik dengan hasil tim di atas kami, karena kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kami akan melihat dalam beberapa bulan di mana kami berada,” kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

Komentar