Kalahkan MU, Manchester City ke Final Carabao Cup Hadapi Spurs

Kamis, 7 Januari 2021 06:07

John Stones mencetak gol pembuka Manchester City/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United tidak bisa menjadi penjegal Manchester City di Carabao Cup. Dalam laga semifinal di kandang sendiri, Setan Merah dipermalukan The Citizens dan gagal ke final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, kedua klub bermain imbang 0-0 di paruh pertama. City kemudian menunjukkan kelasnya sebagai pemenang tiga gelar beruntun sekaligus juara bertahan di babak kedua.

Pada menit ke-50, mereka mampu mencetak gol.  Berawal dari skema tendangan bebas yang dieksekusi Kevin de Bruyne, bola mampu diteruskan John Stones dengan pahanya yang tidak bisa diantisipasi kiper MU, Dean Henderson.

Anak asuh Pep Guardiola menggandakan keunggulan di menit ke-83 melalui Fernandinho. Sepak pojok Kevin de Bruyne disundul oleh Anthony Martial namun bola kemudian jatuh kepada Fernandinho.

Pemain Brasil itu langsung melepaskan tendangan voli ke pojok bawah gawang. Dean Henderson tidak punya kesempatan untuk mencegah gol tersebut masuk ke dalam gawangnya. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir laga.

City selanjutnya akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Pasukan Jose Mourinho sebelumnya lolos ke final dengan menang 2-0 atas klub Championship, Brentford. Ini sekaligus akan jadi reuni klasik Pep Guardiola dan Mourinho. (BBC Live/amr)

Komentar


VIDEO TERKINI