Megawati Bicara Benih Lobster, Susi Pudjiastuti: Hanya Ibu yang Bisa Menghentikan Semua Kerusakan

Kamis, 7 Januari 2021 18:58

Megawati Soekarnoputri dan Susi Pudjiastuti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyambut baik pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang berbicara benih lobster (benur).

“Terimakasih akhirnya Ibu bersuara, sudah satu tahun susi tunggu .. susi sendiri, susi frustasi… Jaga Lautan untuk masa depan generasi yang akan datang,” kata Susi dikutip fajar.co.id dari akun Twitternya, Kamis (7/1/2020).

Dia berharap mantan Presiden Indonesia kelima itu bisa menyelesaikan polemik ekspor benur yang diizinkan kembali oleh mantan Menteri KKP Edhy Prabowo.

Di mana karena dugaan kasus suap ekspor benur itulah yang membuat mantan anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sekarang hanya Ibu, Ibu Mega yang bisa menghentikan semua yang telah rusak dalam satu tahun terakhir. Hari ini indah untuk susi,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam konferensi virtual, Kamis (7/1/2021), Megawati menyayangkan ada pihak tertentu yang tega memberikan sumber daya laut Indonesia, yakni benur lobster, ke orang lain.

Megawati juga menyoroti soal kelestarian sumber daya alam dalam negeri. Mega berharap masyarakat dapat terus menjaga kelestarian alam.

“Yang namanya hanya karena masalah benur, aduh aku tuh kan lihat tuh, sudah halus, anak lobster kecil, paling besar segini, bening dia, aduh nggak kelihatan. Saya sampai mikir kenapa, maksud saya, hanya karena uang kita berikan milik kita sendiri loh. Sedih saya, sedih. Kepada orang lain,” ujar Megawati.

Komentar