Messi Ngamuk, Barcelona Kalahkan Athletic Bilbao

Kamis, 7 Januari 2021 06:28

Messi dan Pedri merayakan gol Barca/Larreina/MARCA

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Barcelona meraih kemenangan penting dalam lawatan mereka ke markas Athletic Bilbao. Bermain di San Memes dalam laga yang berakhir Kamis pagi ini, Raksasa Catalan menang tipis 3-2.

Di pertandingan ini, Barca dikejutkan gol cepat tuan rumah. Saat laga baru berjalan tiga menit, Inaki Williams mampu menaklukkan kiper Barca, Marc Andre ter Stegen setelah menerima umpan dari Raul Garcia.

Barca merespons dengan cepat. Pada menit ke-14, Pedri mampu menyamakan kedudukan setelah mendapat assist dari Frenkie de Jong. Gol itu melecut semangat tim tamu dan pada menit ke-38, mereka mampu berbalik memimpin.

Gol kedua Barca dilesakkan sang superstar sekaligus kapten tim, Lionel Messi dengan Pedri sebagai pemberi assist. Skor 2-1 bagi keunggulan anak asuh Ronald Koeman ini menutup pertandingan paruh pertama.

Kembali ke lapangan, Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-62. Lagi-lagi Messi yang menjadi pencetak gol. Kali ini, Messi menaklukkan kiper Bilbao, Unai Simon berkat assist Antoine Griezmann.

Bilbao yang mencoba mengejar ketertinggalan mampu mencetak gol keduanya di menit ke-90. Gol dicetak Iker Muniain berkat assist Alex Berenguer. Tuan rumah mencoba memanfaatkan injury time, namun tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-2 pun menjadi hasil akhir.

Hasil ini membawa Barca naik ke posisi ketiga klasemen dengan poin 31. Mereka terpaut tujuh angka di belakang Atletico Madrid. Sementara Bilbao, mereka tetap di posisi kesembilan dengan poin 21. (Live Score/amr)

Komentar