Mustofa Nahrawardaya Ungkap Momen Pertama Kali Din Syamsuddin Bertemu Rashda Diana

Kamis, 7 Januari 2021 08:35

Din Syamsuddin bersama istri ketiga di pelaminan dalam resepsi pernikahan yang digelar di Pondok Pesantren Gontor. Foto:...

FAJAR.CO.ID, PONOROGO — Ada alur cerita di balik pernikahan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan istrinya Rashda Diana, cucu KH Imam Zarkasyi, pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Pernikahan antara Guru Besar UIN Syarif Hidayatulah Jakarta dengan Rashda Diana tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Modern Gontor pada Minggu 3 Januri 2021 lalu. Acara pernikahan ini dihadiri segenap pimpinan pondok.

Bertindak sebagai saksi dari pihak pengantin pria adalah Wakil Ketua Umum MUI Dr Anwar Abbas. Sedangkan dari pihak pengantin wanita Prof. Amal Fathullah Zarkasyi, pimpinan Pondok Modern Darussalam, Gontor.

Ketiga putra Din juga hadir, yakni Farazandi Fidinansyah, Mihra Dildari, dan Fiardhi Farzanggi. Beberapa sahabat Din juga hadir.

Antara lain Rektor UMJ Prof Syaiful Bakhri, Wakil Ketua Umum DN-PIM Prof R. Siti Zuhro dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Syafiq A Mugni, dan Wakil Ketua PWM Jatim, Prof Ahmad Jainuri.

Mustofa Nahrawardaya, orang dekat Din Syamsuddin yang turut menghadiri pernikahan tersebut menceritakan awal pertemuan atau bahasa gaulnya kisah asmara Din dengan Rashda.

“Pak Din itu anggota Majelis Wakaf Pondok Pesantren Gontor. Jadi ada pertemuan rutin setiap bulan di pondok,” katanya.

Menurut pegiat media sosial tersebut, pada pertengahan November 2020 lalu merupakan momen pertama kali Din bertemu dengan Rashda. “Namun hanya pertemuan biasa. Setelah itu hilang kontak. Tak bisa berkomunikasi,” ujar Tofa.

Komentar