Penantian Panjang Densus 88 Menangkap Terduga Teroris di Makassar

Penantian Panjang Densus 88 Menangkap Terduga Teroris di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penangkapan terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror di Kota Makassar, rupanya sempat menguras kesabaran polisi selama bertahun-tahun.

Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam, mengatakan, aparat dari Mabes Polri mulai melakukan penyelidikan sejak tahun 2015. Sejak saat itu, polisi terus melakukan pengintaian hingga penangkapan dilakukan pada Rabu, (6/1/2021) kemarin.

“Yang bersangkutan (terduga teroris) telah dilakukan pengintaian dari tahun 2015 hingga 2021,” jelasnya, Kamis (7/1/2021).

Di tahun 2016, terduga teroris MR dan SA sempat ingin beranjak dari Indonesia ke Suriah. Namun perjalanan kedua terduga teroris yang tewas ini dibatalkan saat berada di Bandara Soekarno – Hatta.

Hingga akhirnya, keduanya tewas tertembak saat hendak ditangkap oleh Tim Densus 88 di Villa Mutiara, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Jasadnya pun dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi. Sementara satu terduga lainnya berinisial I terluka akibat terkena tembakan aparat, dan dirawat di rumah sakit yang sama.

Sementara 17 orang rekannya yang lain berhasil diamankan oleh aparat. Semuanya ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. (Ishak/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR