Polisi Gerebek Rumah Warga Terkait Teroris, Ketua RT: Pemilik Sering Bergaul ke Tetangga

Kamis, 7 Januari 2021 21:23

Polisi mengeledah rumah warga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebuah rumah yang diketahui dihuni oleh Ipul bersama keluarganya di Jalan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Makassar sempat digrebek oleh aparat kepolisian.

Hal itu tindak lanjut dari penangkapan 20 orang terduga teroris di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dan di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar oleh Densus 88 Anti Teror kemarin.

Dari penuturan oleh Ketua RT setempat, Hajrah, yang mengatakan, Ipul selama ini dikenal baik oleh warga di sekitarnya. Apalagi Ipul, adalah pria yang berprofesi sebagai ojek online.

‘Ituji Ipul. Dia grabki (driver ojek online) seringki bergaul di sini sama tetangga semua,” kata dia di lokasi kejadian, yang melihat rumah Ipul digeledah dari luar.

Tonton Juga : Inilah Senjata Terduga Teroris di Makassar saat Melawan Petugas

Dari pemantauan dia selama penggrebekan itu dilakukan, dia melihat hanya ada beberapa buku dan ponsel yang diamankan polisi pada sore hari tadi. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari polisi dari hasil penggrebekan itu.

Kapolsek Bontoala, Kompol Indriany Lilikay juga tak tahu persis apa yang disita oleh polisi yang menggeledah rumah bertingkat tiga tersebut. Ia hanya melakukan pengamanan bersama Brimob Polda Sulsel agar proses penggeledahan itu tetap berjalan lancar.

Sekadar diketahui, Tim Densus 88 Anti Teror baru saja menangkap 20 terduga teroris di Kecamatan Biringkanaya, Makassar dan di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, hingga di Kabupaten Enrekang pada Rabu (6/1/2021) kemarin.

Komentar