Rekor Milan Rusak, Pioli Angkat Topi untuk Juventus

Kamis, 7 Januari 2021 07:28

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli/Marco Luzzani/Getty Images

FAJAR.CO. ID, MILAN—AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus dalam laga pekan ke-16 Serie A hari ini. Bermain di San Siro, Milan kalah 1-3. Pelatih Milan, Stefano Pioli mengakui kehebatan Juve namun ia juga menegaskan Milan sudah membuktikan diri pesaing Scudetto dengan performa mereka.

Rossoneri sebelumnya tak terkalahkan dalam 27 pertandingan Serie A terakhir mereka. Itu berarti, ini adalah kekalahan pertama mereka sejak lockdown akibat Covid-19 yang dimulai pada Maret 2020.

Meski kalah, Milan tetap berada di puncak klasemen karena Inter Milan malam tadi juga kalah 1-2 di markas Sampdoria. “Kami harus angkat topi dan memberikan pujian kepada lawan kami,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami melakukan apa yang kami butuhkan, menciptakan peluang, tapi setelah tertinggal untuk kedua kalinya, menjadi lebih sulit untuk kembali ke sana. Kami akan mengevaluasi beberapa situasi pertahanan di mana kami bisa melakukannya lebih baik, tetapi tim mendekati permainan ini dengan kemurahan hati, tekad dan konsentrasi,” lanjutnya.

Pioli menegaskan, mereka punya kans unggul. “Penjaga gawang mereka melakukan penyelamatan hebat pada Diogo Dalot ketika skor menjadi 1-1, kemudian mereka unggul 2-1 dan itu menjadi perjuangan yang berat,” jelas Pioli.

Pada laga ini, Milan tanpa Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Matteo Gabbia, Ante Rebic dan Rade Krunic. Dua nama terakhir harus absen karena didiagnosis COVID-19 sebelum pertandingan.

Komentar