Senjata Milik Terduga Teroris di Makassar, Ini Penjelasan Irjen Medisyam

Kamis, 7 Januari 2021 22:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 20 terduga teroris di Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil ditangkap Densus 88 Anti Teror. Ada yang ditangkap di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan di Kabupaten Enrekang.

Semuanya ditangkap meskipun terduga yang tergabung dalam Jemaah Asharut Daula (JAD) Sulsel ini, ada yang melawan Densus 88 di Villa Mutiara, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Rabu (6/1/2021) pukul 06.00 Wita kemarin.

Salah satu terduga pelaku melawan menggunakan senjata berupa senapan angin Pre-Charged Pheumatic (PCP) ke arah aparat dari Densus 88. Namun perlawanan itu tak membuahkan hasil.

Kini senjata yang biasa dipakai untuk berburu di alam liar itu berada di tangan polisi dan menjadi barang bukti, atas penangkapan 20 terduga teroris JAD Sulsel.

Video Terbaru : Inilah Senjata Terduga Teroris di Makassar saat Melawan Petugas

“Dua senjata laras panjang jenis PCP sebanyak enam pucuk, tiga senjata parang, badik, parang, dan busur (sebagai barang bukti),” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Kamis (7/1/2021).

Perwira dua bintang ini menyebut, 20 terduga teroris yang ditangkap ini, termasuk yang tewas dan terluka terkena tembakan polisi adalah pendukung ISIS.

“Ini Jaringan teror pendukung khilafah ISIS. Adapun keterlibatan dari dua orang meninggal yang melakukan perlawanan tersebut, jaringannya yang terpusat di Villa Mutiara merupakan jaringan JAD,” jelas.

Bagikan berita ini:
1
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar