Suasana Terakhir Rumah Warga yang Digrebek Terkait 20 Terduga Teroris di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Rumah seorang warga di Jalan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar sudah ditinggalkan oleh aparat kepolisian yang sempat menggeledah rumah itu pada sore hari tadi.

Penggeledahan rumah warga yang diketahui bernama Ipul dan berprofesi sebagai driver ojek online itu kini seakan-akan tidak meninggalkan jejak apapun, usai penggeledahan dilakukan.

Kapolsek Bontoala, Kompol Indriany Lilikay, mengatakan, rumah tersebut kini masih ditempati oleh sang penghuni, meski mereka sempat tegang saat polisi menggeledah rumahnya.

Apalagi Densus 88 Anti Teror telah menangkap 20 orang terduga teroris di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, dan di Kabupaten Enrekang.

Tonton Juga : Inilah Senjata Terduga Teroris di Makassar saat Melawan Petugas

https://youtu.be/UQUFdHmrqC4

"Sudah dibuka (rumahnya). Ada yang tinggal di dalam. Situasi kondusif," katanya kepada Fajar.co.id, Kamis (7/1/2021).

Perwira satu melati ini tak bisa menyebutkan apa dan siapa saja yang diamankan di rumah yang ada di wilayah hukumnya tersebut. Belum ada keterangan resmi dari Polda Sulsel dari operasi ini.

Namun dari penuturan Ketua RT setempat, Hajrah, tak ada satu pun penghuni rumah itu yang diamankan oleh polisi. Yang dia lihat hanyalah beberapa barang yang diamankan polisi.

"Tidak ada (orang yang diamankan). Hanya buku-buku sama ponsel satu," kata Hajrah, Ketua RT setempat.

Dari penuturannya, rumah tersebut dihuni oleh seorang warga yang ia kenal bernama Ipul. Ipul, lanjut dia, tinggal bersama isteri dan beberapa sanak keluarganya di rumah bertingkat tiga itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan