Wagub DKI Jakarta: Baru Denger Ada Tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin

Kamis, 7 Januari 2021 15:18

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi blusukan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini atau Risma yang menemukan ada gelandangan atau tunawisma yang keliaran di Jalan Sudirman-Thamrin.

Riza menatakan selama dia tinggal di Jakarta, baru kali ini mendengar bahwa ada tunawisma di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

“Saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun, baru denger ada tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin,” ungkapnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (6/1).

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Ariza ini tetap memerintahkan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk memeriksa kondisi sebenarnya yang terjadi di lapangan.

“Pak Gubernur langsung memerintakan kepada Sudinsos untuk mengecek siapa orangnya, kenapa ada di situ,”

“Setahu kami jalan ke Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. Kalau di pinggiran-pinggiran, (tunawisma) betul ada. Kalau ada di kolong jembatan, betul masih ada,” sambungnya.

Menurutnya, masalah tunawisma merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta pun telah menyiapkan program dan anggaran untuk menyelesaikan persoalan ini.

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat telah melakukan penelusuran untuk mengecek keberadaan tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin.

“Sudah kita tindak lanjuti di lapangan (arahan Anies),” ujar Kasudinsos Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin, Rabu (6/1/2021).

Bagikan berita ini:
4
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar