Bupati Bone Harap Ini, Gubernur Susel Bilang Ini

Bupati Bone dan Gubernur Susel

FAJAR.CO.ID, BONE — Usulan program prioritas Bone tahun 2021 dibagi atas empat. Bidang Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Air, dan Pemsosbud dan keagamaan.

Suksesnya pembangunan di daerah juga sangat tergantung dari pemerintah provinsi Sulsel. Apalagi selama tiga tahun berturut-turut bantuan keuangan pemprov ke Bone meningkat terus.

“Kalau soal dana pak gub janganki kurangi. Pemberdayaan pembangunan di daerah sangat terasa dengan adanya bantuan,” kata Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi di Baruga Lateya Riduni, Jumat (8/1/2021).

Kata Fahsar, walaupun di masa pandemi covid-19 komitmen pemprov dalam mendukung program infrastruktur Bone tetap berjalan. Hal ini dibuktikan dengan adanya kucuran dana Rp43,8 miliar.

“Anggaran itu telah menyelesaikan pekerjaan jalan sepanjang 8,19 km di empat ruas jalan. Dan dua jembatan yakni jembatan Watu dan jembatan Solo,” tambah bupati dua periode itu.

Sementara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerangkan, sebagai wakil pemerintah pusat di daerah tugasnya mensupport dan melakukan pemerataan pembangunan di daerah.

“Saat ini tinggal menunggu konsep Pak Bupati. Karena pergub bantuan keuangan daerah akhir bulan ini akan diselesaikan,” ucapnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu juga meresmikan RTH Watampone Green Epicentrum, kemudian meletakkan batu pertama pembangunan perpustakaan.

“Provinsi itu kurangi bicara, banyak bantuan. Kan seneng pak diajak meresmikan sesuatu. Kalau hanya meresmikan tidak menitip modal. Ini malu-maluin,” sebutnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR