Disdik Sulsel Bantah SE PJJ Tanggal 4 Sampai 30 April 2021

Jumat, 8 Januari 2021 11:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beredar kabar bahwa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang kembali diperpanjang pada 4 Januari hingga 30 April 2021 mendatang, nyatanya dibantah oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, M. Basri.

Menurutnya surat edaran yang beredar tersebut merupakan surat dalam bentuk draf. Hal itu didukung dengan tidak lengkapnya komponen-komponen dalam membuat surat, misalnya tidak ada nomor surat dan tanda tangan pemimpin daerah.

“Sepertinya itu draf, karena di suratnya tidak ada nomor surat, tidak ada tanggalnya dan tidak ada tanda tangan pak gubernur” kata Basri saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (8/1/2021).

Seharusnya, kata dia, surat edaran yang benar adalah surat yang harus sesuai dengan prosedur persuratan.

Lebih jauh, ia mengatakan berdasarkan Surat Edaran Nomor 420/0014/Disdik tentang Kebijakan Pendidikan di Masa Pandemi Virus Corona di Lingkungan Pendidikan Sulawesi Selatan, mencatat pembelajaran jarak jauh diperpanjang dari tanggal 4 Januari sampai 1 April 2021.

“Ini berlaku untuk jenjang pendidikan tinggi, jenjang TK/RA/TKLB, jenjang SD/MI/SDLB, jenjang SMP/Mts/SMPLB, jenjang SMALB dan SMA/SMK di Sulsel,” bebernya.

Selain itu pihaknya juga menginstruksikan kepada kampus dan satuan pendidikan agar bekerja sama dengan semua pihak yang terkait untuk menjaga aktivitas mahasiswa atau peserta didik untuk tetap di rumah dan tetap mengikuti perkembangan informasi terkini Covid-19. (Anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI