Fasilitas Madrasah Memprihatinkan, Kakanwil Minta Ini ke Pejabat Baru

Jumat, 8 Januari 2021 21:10

Pelantikan pejabat baru di lingkup Kanwil Kemenag Sulsel. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni menilai fasilitas di dunia pendidikan di Sulsel khususnya di bidang pendidikan madrasah cukup memprihatinkan.

Ia menyebut, seharusnya ada kreatifitas yang dihadirkan, terutama di bidang pendidikan. Hal itu diungkapkan dalam pelantikan Pejabat Eselon IV di lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

“Untuk yang di Bidang Madrasah, kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki fasilitas madrasah-madrasah kita yang memperihatinkan dan tertinggal, dengan berkreasi positif,” kata Khaeroni, Jumat (8/1/2021).

Masih dari bidang yang sama yakni Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS), Khaeroni juga meminta agar koordinasi dengan seluruh jajaran dapat ditingkatkan terutama dalam melakukan rekruitmen dan sertifikasi Guru Agama Islam di Sulsel.

Ia menilai, saat ini perekrutan untuk guru agama Islam masih mengalami kekurangan di berbagai aspek.

“Khusus untuk rekruitmen calon-calon Guru Agama Islam agar ditegaskan bahwa yang diakomodir itu adalah mereka yang tidak terindikasi dan terlibat faham-faham radikal yang anti terhadap NKRI,” tegasnya.

Dan untuk Bidang Zakat Wakaf, Khaeroni berharap agar kinerja untuk berusaha lebih keras dengan meningkatkan kesadaran umat dalam menjalankan zakat dan mendorong pemberdayaan umat melalui zakat dan wakaf.

Adapun yang dilantik hari ini, Jumat (8/1/2021) yakni Hajerah sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SMA/SMALB/SMK pada Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

Komentar