Ibu-Ibu Ajak Dua Anaknya Curi Ponsel

Jumat, 8 Januari 2021 09:06

Tersangka Irmawati dan modus dia mencuri HP di mal. (ISTIMEWA/GRAFIS: JUJUK SUWANDONO)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Residivis kasus pencurian ditangkap usai ketahuan mencuri ponsel di mal Tunjungan Plasa III, Tegalsari. Tersangka Irmawati, 33, warga Jalan Dinoyo Tambangan I Surabaya diamankan petugas sekuriti TP saat kembali ke mal tersebut.

Tersangka diamankan beserta dua anaknya. Namun, dua anaknya yakni NR dan MS tidak ikut dalam aksi tersebut.

Kejadian ini terjadi pada 25 Desember lalu. Saat itu, tersangka bersama dua anaknya jalan-jalan ke mal tersebut. Ketika itu mal dalam keadaan ramai pengunjung.

Ketika itu, Goenawan, 44, warga Jalan Taman Suko Asri Blok J, Sukodono, Sidoarjo, sedang berbelanja bersama istrinya. Saat sedang melihat barang, tiba-tiba seperti ada yang mencabut tasnya dari arah belakang. Saat dilihat ponsel di dalamnya hilang. Ia pun melapor ke keamanan mal.

Korban kemudian melihat rekaman CCTV mal bersama sekuriti dan menemukan tersangka yang saat itu bersama anaknya mengambil ponsel tersebut. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Tegalsari.

Tak berselang lama, sekuriti mal mencurigai seorang ibu bersama dua anaknya yang masuk ke dalam mal. Saat itu ia seperti pengunjung biasa. “Sekuriti ini melihat rekaman CCTV pencurian dan memastikan ciri-cirinya sama dengan pelaku pencurian ponsel milik korban,” ungkap Kanitreskrim Polsek Tegalsari, Iptu I Made Surabaya, Kamis (7/1).

Sekuriti pun mengamankan ketiganya dan menyerahkan ke Unit Reskrim Polsek Tegalsari. Ketika diinterogasi, dua anak-anak perempuan diketahui adalah anak tersangka. Tersangka juga mengakui jika sudah mencuri ponsel korban. Ia tidak bisa mengelak saat diperlihatkan rekaman CCTV di mal. Namun menurut tersangka, ponsel tersebut sudah dijual ke seseorang berinisial S. “Ini masih kami kejar penadahnya,” ujarnya.

Komentar