Layani 200 Hektar Sawah, Irigasi Lamore Dapat Jatah Rp25 Miliar

Jumat, 8 Januari 2021 13:34

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memberikan bantuan keuangan daerah untuk Kabupaten Sinjai sebesar Rp64 miliar. Adapun rinciannya, Rp39 miliar untuk Sinjai Barat dan Rp25 miliar untuk irigasi Lamore, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

Ia berharap bantuan daerah keuangan tersebut dapat memberikan pemerataan terhadap pembangunan. Selain itu, sebagai penyangga pangan nasional, Nurdin Abdullah mengaku dana Rp25 miliar itu guna membantu para petani agar memperoleh jaringan irigasi.

“Yang pasti, hari ini Rp 39 miliar menuju Sinjai Barat dan Rp 25 miliar untuk daerah irigasi Lamore yang ada di Kecamatan Bulupoddo,” kata Nurdin, Jumat (8/1/2021).

“Daerah irigasi Lamore akan melayani 200 hektare sawah dan bisa menjadi air baku untuk air minum masyarakat. Daerah irigasi ini akan diberikan Rp 25 miliar,” sambungnya kemudian.

Sementara, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan untuk bidang sumber daya air pembangunan bendungan di Kecamatan Bulupoddo bisa menciptakan jaringan irigasi dan sumber air di daerah Bulupoddo.

Selain itu, dalam pengembangan potensi wisata Hutan Mangrove, kata dia, Tongke-tongke masih membutuhkan sarana dan prasarana dengan dana kurang lebih senilai Rp50 miliar.

Bupati Sinjai itu juga memaparkan bahwa saat ini daerahnya masih membutuhkan anggaran penyelesaian fisik menara dan landscape Gedung Islamic Centre Sinjai senilai Rp12 miliar.

Komentar