Munafri, None dan Andi Zunnun Disebut Bakal Berebut Golkar Makassar

Jumat, 8 Januari 2021 14:16

Andi Zunnun Nurdin Halid dan Irman Yasin Limpo.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Posisi ketua partai di tingkat kabupaten dan kota menjadi incaran. Modal politik dalam menentukan pimpinan daerah.

Tahapan penjaringan calon ketua DPD II Partai Golkar segera digodok. Sejumlah nama mulai mencuat.

Terkhusus di Makassar, salah satu yang mencuri perhatian ada nama calon wali kota Makassar, Andi Zunnun Nurdin Halid. Saudara Zunnun, Andi Nurhaldin juga disebut-sebut. Selain itu, nama Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi dan Irman Yasin Limpo (None).

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menegaskan, seorang ketua DPD II Golkar ke depannya harus visioner serta mampu diterima oleh semua lapisan masyarakat. Khususnya warga Makassar.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin

Soal sosok yang paling berpeluang menakhodai Golkar ke depannya, wali kota Parepare dua periode ini menegaskan hanya ingin yang terbaik.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marsuki Wadeng mengatakan penunjukan pelaksana tugas sangat jelas di SK bahwa tugas utamanya segera melaksanakan musda di daerah mereka masing-masing.

Plt Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Irianto Ahmad mengatakan, selama seseorang kader Golkar, maka peluang untuk menjadi calon ketua DPD II sangat terbuka. Mereka dipersilakan mendaftar.

Meski begitu, kedua nama tersebut, kata dia, sejauh ini belum ada komunikasi apapapun dan siapa-siapa saja yang sudah mengaku siap untuk maju dalam pencalon menjadi ketua DPD II Golkar nantinya, belum ada sama sekali.

Komentar