Pidato Lengkap Donald Trump Mengakui Kemenangan Rivalnya Joe Biden

Jumat, 8 Januari 2021 11:40

Donald Trump (MANDEL NGAN / AFP)

FAJAR.CO.ID — Akhirnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Kemenangan rivalnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika selanjutnya.

Trump pun mengungkapkannya dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya @realdonaldtrump pada Kamis (7/1/2021) malam

Berikut isi pidato lengkap Donald Trump akui kemenangan Joe Biden:

Saya ingin memulai dengan membahas serangan keji di Gedung Kongres Amerika Serikat. Seperti semua orang Amerika, saya marah dengan kekerasan, pelanggaran hukum, dan kekacauan.

Saya segera mengerahkan Garda Nasional dan penegak hukum federal untuk mengamankan gedung dan mengusir para penyusup. Amerika adalah dan harus selalu menjadi negara hukum dan ketertiban.

Kepada para demonstran yang menyusup ke Capitol: Anda telah mencemari kursi demokrasi Amerika. Kepada mereka yang terlibat dalam tindakan kekerasan dan perusakan: Anda tidak mewakili negara kami. Dan bagi mereka yang melanggar hukum: Anda akan membayar.

Kami baru saja melalui pemilihan yang intens dan emosi tinggi. Tapi sekarang, emosi harus didinginkan dan ketenangan harus dipulihkan. Kita harus melanjutkan bisnis Amerika.

Kampanye saya dengan giat mengejar setiap jalur hukum untuk memperebutkan hasil pemilu, satu-satunya tujuan saya adalah memastikan integritas suara. Dengan melakukan itu, saya berjuang untuk mempertahankan demokrasi Amerika.

Sekarang, Kongres telah mensertifikasi hasilnya. Pemerintahan baru akan diresmikan pada 20 Januari. Fokus saya sekarang beralih ke memastikan peralihan kekuasaan yang mulus, teratur, dan tanpa hambatan. Momen ini membutuhkan penyembuhan dan rekonsiliasi.

Komentar