Resmikan RTH WAGE, Nurdin Abdullah: Tempat Ini Komplit

Jumat, 8 Januari 2021 14:18

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melaksanakan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka.

FAJAR.CO.ID, BONE — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melaksanakan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka. Sekaligus meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Watampone Green Epicentrum (WAGE) Jumat (8/1/2021).

WAGE ini dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga, sarana bermain anak, gazebo. Fasilitas yang ada juga sudah ramah bagi disabilitas.

WAGE yang berdiri di bekas Stadion Persibo imi menghabiskan anggaran Rp 6,7 miliar. Dari APBD Pemprov Sulsel Rp2 miliar dan APBD Bone 4,7 miliar.

Nurdin Abdullah memuji Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone yang menghadirkan ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

“Tempat ini komplit, ada joging track dan berbagai kegiatan sport bisa dilakukan. Apa lagi kita bangun perpustakaan. Tempat ini komplit,” katanya.

Kata dia, kalau didengar cerita Pak Bupati WAGE ini awalnya menjadi stadion. Dan setelah dibangun stadion baru, maka diubah menjadi RTH. “Apalagi di sini nanti ada juga perpustakaan yang dibangun. Kami dari pemprov senantiasa terus mensupport pemerintah daerah,” ucapnya.

Usai melakukan peresmian WAGE, Nurdin Abdullah bersama Bupati Bone, Andi Fahsar dan unsur Forkopimda melakukan peletakan batu pertama pendirian perpusatakaan.

Setelah itu melalui kunjungan di tanggul Bajoe, Pasar Bajoe, Pelelangan Ikan dan menyaksikan pemaparan program prioritas Pemda Kabupaten Bone tahun 2021. (agung/fajar)

Komentar