Rumor Transfer: Dari Haaland, Ramos, Ozil, Eriksen, hingga Mohamed Salah

Jumat, 8 Januari 2021 10:09

Erling Haaland terus melanjutkan ketajamannya/Borussia Dortmund

FAJAR.CO.ID, MADRID—Bursa transfer musim dingin di Eropa sudah dibuka awal bulan ini. Pemain seperti Diego Costa dan Sead Kolasinac bahkan sudah resmi berganti klub. Sementara bintang lainnya, masih sebatas negosiasi dengan klub lama atau yang jadi tujuan mereka selanjutnya.

Pemberitaan paling panas tengah pekan ini terkait kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Permintaan kontrak dua tahun yang diajukan Ramos kabarnya ditolak Madrid dan negosiasi kini buntu. Ramos yang berakhir kontraknya di akhir musim pun kini bisa melakukan komunikasi dengan klub lain.

Ada sejumlah spekulasi yang beredar terkait masa depan kapten Spanyol itu. Termasuk , klaim presenter El Chiringuito, Josep Pedrerol yang menyebut bahwa Ramos sudah berbicara dengan PSG yang terbuka menampungnya bersama Lionel Messi.

Bersamaan dengan buntunya negosiasi, nama Pau Torres muncul. Bek Villareal itu sebagaimana dikutip dari Football Espana diklaim sebagai calon kuat penerus Ramos di sektor pertahanan Los Blancos. Selain Torres, nama-nama seperti Erling Haaland dan David Alaba juga terus dikait-kaitkan dengan Real.

Kabar transfer yang juga menyita perhatian datang dari Barcelona. Raksasa Catalan menurut sejumlah laporan membidik bek Manchester City, Eric Garcia, striker Lyon, Memphis Depay, dan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Nama terakhir konon sudah menolak perpanjangan kontrak di Liverpool.

“Setiap pelatih selalu melihat ke bulan Januari dan bagaimana skuat dapat ditingkatkan, seperti yang saya lakukan. Saya telah membuat daftar kemungkinan cedera dan pemain yang akan menarik untuk didatangkan. Itu tergantung klubnya. Jika tidak memungkinkan, saya dapat bergantung pada pemain yang sudah saya miliki,” tegas Pelatih Barca, Ronald Koeman di MARCA.

Komentar