Sat Divonis Covid-19, Ini yang Ditakutkan Irfan Hakim

Jumat, 8 Januari 2021 16:00

Irfan Hakim-- (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presenter Irfan Hakim mengungkap hal yang ditakutinya saat dinyatakan positif covid-19. Selain takut menularkan, Irfan Hakim mengaku takut dijauhi oleh orang di sekitar.

“Ada perasaan sungkan, takut mengakui kalau gue kena covid-19, takut menularkan orang, takut dikucilkan, takut dijauhi. Mungkin enggak hanya gue doang, tapi orang-orang yang terkena virus covid-19,” kata Irfan Hakim dalam video pernyataan melalui akun miliknya di YouTube, Jumat (8/1).

Pembawa acara D’Academy itu menilai seharusnya pasien covid-19 seperti dirinya tidak boleh ditakuti atau dikucilkan. Sebab menurut Irfan Hakim, terpapar virus corona bukan aib karena bisa sembuh dengan sendirinya.

“Memang menakutkan iya, mematikan orang katanya iya. Buat orang dan kondisi tertentu bisa mematikan, tapi buat orang lain mungkin bisa kayak virus biasa,” jelas pria 45 tahun itu.Irfan Hakim lantas mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien covid-19 meski harus jaga jarak. Menurutnya, semua orang bisa saja tertular virus corona.

“Please jangan dicemooh, jangan dipandang rendah, karena bisa terjadi ke anda juga, kalau bisa ditenangin biar enggak stres,” tambah Irfan Hakim. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI