Solskjaer, Si Spesialis Semifinalis

Jumat, 8 Januari 2021 18:27

Solskjaer dan Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United gagal menjegal sang juara bertahan, Manchester City di babak semifinal Carabao Cup, kemarin. Kegagalan mereka melangkah ke partai puncak mempertegas status Ole Gunnar Solskjaer sebagai spesialis semifinalis.

Sejak mengambilalih kendali United dari Jose Mourinho, Solskjaer memang seperti mendapat kutukan semifinal. Legenda Norwegia dan MU itu tercatat sudah menelan empat kali kekalahan di semifinal.

Dimulai pada Januari 2020, Solskjaer disingkirkan Pep Guardiola di semifinal Carabao Cup. Saat itu, MU kalah agregat 2-3 dari Manchester City. Setelah kalah 1-3 di kandang sendiri pada leg pertama, MU hanya menang 1-0 di markas City.

Kesialan Solskjaer berlanjut di Piala FA yang berlangsung Juli tahun lalu. Menghadapi Chelsea, Setan Merah takluk 1-3 di Wembley Stadium. Selanjutnya, MU bertekuk lutut di tangan wakil Spanyol, Sevilla dengan kekalahan 1-2 di semifinal Liga Europa pada Agustus 2020.

“Ini bukan psikologis [kalah di empat semifinal]. Terkadang Anda bertemu tim bagus di semifinal. Saat ini, City mungkin tim terbaik di Inggris,” tegas Solskjaer kepada Sky Sports menanggapi empat kekalahan beruntun yang ia alami di semifinal dikutip dari BBC Live.

Bagikan berita ini:
5
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar