Sudah Kehujanan, Ibu dan Anak di Makassar Nyaris Dirampok OTK Sepulang Berjualan

Jumat, 8 Januari 2021 11:10

Pelaku begal beraksi membawa parang (ishak/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang ibu rumah tangga di Kota Makassar nyaris jadi korban perampokan di depan indekosnya, Jalan Meranti 1, Rabu (8/1/2021) pukul 23.30 Wita.

Korban bernama Citra, 36 tahun yang saat itu baru saja pulang berjualan bersama anaknya yang masih belia, didatangi oleh pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor.

Korban yang saat itu kehujanan dan membawa uang tunai yang berada di dalam sebuah tas miliknya, sempat ditarik oleh salah satu pelaku yang mengenakan helm.

“Pelakunya dua orang berdasarkan CCTV bawa parang. Tidak ada kata-kata dari pelaku dan malah langsung (tas ditarik),” kata suami korban, Andi Aso, 38 tahun, Jumat (8/1/2021).

Dalam rekaman CCTV, awalnya pelaku mengikuti korban dari arah belakang. Saat pengendara lain sudah jauh, pelaku yang dibonceng langsung turun dari motornya.

Pelaku pun mendatangi Citra sambil membawa sebilah parang dan menarik tas berisi uang tunai miliknya. Namun hanya beberapa detik, pelaku gagal dan kabur meninggalkan Citra.

“Citra sempat berteriak tapi tidak didengar karena hujan juga,” tambah Aso kepada wartawan.

Dia bilang, isterinya itu memang sudah biasa pulang berjualan pada malam hari. Namun baru kali ini peristiwa itu terjadi di depan indekos miliknya.

“Kadang juga jam 1 atau jam 2 malam. Bawa tas berisi uang Rp3 juta saat itu dan gagal diambil pelaku,” tambahnya.

Komentar