Viral! Tujuh Gadis Belia Tendang Teman Sebaya

Jumat, 8 Januari 2021 10:09

DI BAWAH UMUR: Capture video kasus perundungan dengan pelaku dan korba pelajar SMP yang beredar di medsos. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, GRESIK – Video pendek penganiayaan oleh tujuh remaja putri membuat heboh media sosial di Gresik. Lokasinya terlihat di kawasan alun-alun kota. Tim siber Polres Gresik pun bergerak cepat. Sejumlah terduga pelaku bullying itu diamankan untuk dimintai keterangan. Mereka semua masih pelajar SMP.

Setelah mendapat laporan, tim siber dan tim Opsnal Polres Gresik langsung melakukan penelusuran. Junmat (7/1) pukul 09.30, petugas berhasil mengamankan terduga pelaku bullying tersebut.

’’Kami datangi rumahnya masing-masing. Mereka semua masih di bawah umur, masih pelajar,’’ ucap Kanitpidum Polres Gresik Ipda Djoko Suprianto.

Semua terduga pelaku itu pelajar putri. Duduk di bangku SMP. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (6/1) sekitar pukul 15.00. Dalam video berdurasi 24 detik itu, terlihat beberapa anak belia bergantian melakukan perundungan.

Korbannya juga remaja putri. Mereka bergantian menendang dan memukul korban. Lalu, tampak ada yang merekam dengan menggunakan smartphone.

Menurut Djoko, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Korban juga masih menjalani visum untuk membuktikan adanya unsur penganiayaan. ’’Kami masih menggali lebih dalam motif dan unsur perbuatan para gadis belia itu,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menambahkan, pihaknya prihatin dengan kejadian tersebut. Dia mengatakan, perbuatan sekelompok remaja di alun-alun kota itu melawan hukum. Tidak sepatutnya dilakukan. Namun, dia belum bisa memberikan keterangan terkait ancaman pasal dan hukuman yang dipersangkakan.

Komentar