Belum Ada Calon Pengganti Wakil Ketua DPRD Takalar yang Tersangka Pengrusakan Hutan

Sabtu, 9 Januari 2021 20:19

Ilustrasi pengadilan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Takalar belum mau berpikir jauh, soal penggantian kadernya yang terjerat kasus hukum. 

Kadernya itu bernama Muh Jabir Bonto yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Takalar, dari fraksi Partai Golkar. 

Terkait hal itu, pihak DPD Golkar Takalar belum menentukan siapa calon pengganti Jabir di kursi wakil rakyat di kabupaten berjuluk Kota Jagung ini. Pihaknya menunggu kekuatan hukum tetap atau inkrah di pengadilan. 

Pihaknya masih menjunjung asas praduga tak bersalah terhadap kadernya itu, meski ditetapkan tersangka atas kasus pengrusakan hutan di Kawasan Suaka Alam Margasatwa Ko’mara, Desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara. 

“Belum ada (calon pengganti). Kita doakan dia hadapi. Semoga bisa diselesaikan dengan baik,” kata Plt Ketua DPD II Golkar Takalar, Zulkarnain Arif DPD, Sabtu (9/1/2021). 

Kasus pengrusakan hutan yang diduga dilakukan oleh kadernya itu, kata dia, murni masalah pribadi Jabir yang kini mendekam di jeruji besi Polda Sulsel. 

Kendati tak ada keterkaitan dengan internal Partai Beringin, lanjut dia, maupun di jabatannya saat ini, Zulkarnain tetap perihatin atas penahanan kader terbaiknya itu. 

“Tidak bisa kita berbicara bantuan hukum karena itu adalah perbuatan pribadi. Tdk ada kaitannya dengan DPR dan partai. Tapi dia adalah kader partai dan kami perihatin,” jelasnya. 

Komentar