Carikan Solusi Banjir Kiriman Bone, Gubernur Ajak Tiga Bupati Terbang

Sabtu, 9 Januari 2021 14:25

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat kunjungan kerja di Bone. (Agung/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Bone selalu mendapat kiriman banjir dari daerah tetangga saat musim hujan. Hal itulah yang menjadi perhatian serius Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk dibenahi.

Gubernur NA akan melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Wajo, setelah berada di Bumi Arung Palakka selama dua hari. Dia berangkat menuju Wajo sekitar pukul 12.00 Wita.

“Di Wajo saya akan mengajak Bupati Wajo, Sidrap, dan Soppeng pakei helikopter untuk melihat sumber banjir yang masuk ke Danau Tempe,” katanya saat sambutan dihadapan seluruh warga Cenrana Sabtu (9/1/2021).

Kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, nanti akan melihat dari atas sumber banjir dan dicarikan solusinya.

“Jadi kalau ada besok helikopter lewat di atas Cenrena ada saya dan beberapa bupati. Ini penting, supaya ada solusi. Dengan kondisi yang begini,” tuturnya.

Pemprov kata dia, tak henti-hentinya mendorong kesejahteraan. Oleh karena itu insyaallah tahun 2021 ini akan memberikan bantuan keuangan daerah ke Bupati Bone.

“Permintaan saya ke Pak Bupati karena ini jalan menghubungkan antar kabupaten, dan disisihkan bantuan keuangan daerah. Mudah-mudahan cukup anggarannya,” jelasnya. (agung/fajar)

Komentar