Gubernur, Kapolda, Pangdam, Ketua DPRD hingga Kadiskes Masuk Daftar Pertama Vaksinasi di Sulsel

Sabtu, 9 Januari 2021 12:12

Gubernur dan Forkopimda Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan bahwa seluruh forkopimda akan divaksin juga. Bahkan kepala daerah (bupati, red).

“Kita wajib vaksin. Gubernur, Kapolda, Pangdam, dan Dinas Kesehatan,” tegasnya.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika juga sudah mendaftarkan diri.

Saat ditanyakan soal jadwal vaksin untuk dirinya, mantan Bupati Bantaeng itu mengaku sudah siap. “Saya sudah daftar untuk vaksin. Semuanya sudah kita daftar. Giliran saya tanggal 15,” akunya.

Proses vaksinasi sudah mulai berjalan pekan depan. Tambahan kiriman vaksin Sinovac sebanyak 36.000 unit kembali tiba di Makassar, Jumat 8 Januari.

Video Terbaru : Dikawal Ketat, Vaksin Tambahan Tiba di Dinkes Sulsel

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari mengatakan, tenaga masih yang akan divaksin terus mengalami penyesuaian. Saat ini jumlah yang tersaftar telah mencapai 62.922 orang yang tersebar di 530 fasilitas kesehatan.

Selain itu, daerah juga terus diminta untuk mempersiapkan diri. Pasalnya akhir pekan ini vaksin rencananya mulai disalurkan ke daerah. Kelengkapan untuk penyimpanan sudah harus siap.

“Alhamdulillah kehalalan vaksin juga sudah keluar. Sekarang sisa menunggu rekomendasi penggunaan obat dalam keadaan darurat oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan,” bebernya kemarin.

Sebetulnya, kata dia, untuk proses penyuntikan tak ada yang berbeda dengan vaksin lain. Hanya saja, karena jenisnya masih baru makanya butuh pelatihan untuk memastikan tak ada masalah.

Komentar