Polisi Kejar Pembegal yang Nyaris Merampok Emak-emak Pakai Parang

Sabtu, 9 Januari 2021 22:09

Pelaku sedang menarik tas korban sambil mengancam pakai parang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus pembegalan yang dialami oleh seorang pedagang bernama Citra di depan indekosnya, Jalan Meranti 1, Makassar, tengah didalami polisi.

Pelaku yang berjumlah dua orang dan mengendarai sebuah sepeda motor menjadi bekal polisi, untuk mengejar pelaku tersebut.

“Kami masih lakukan penyelidikan guna pengejaran terhadap terduga pelaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, Sabtu (9/1/2021).

Dalam rekaman CCTV berdurasi 40 detik yang diterima, lanjut perwira polisi dua balok ini, pelaku beraksi secara baik. Ada yang sebagai joki dan eksekutor.

Pelaku yang sebagai eksekutor ini membawa parang dan hendak merebut tas, dan melukai jari jemari tangan korban hingga mengalami luka menganga.

“Pelaku (eksekutor) membawa senjata tajam dan menarik tas dan melukai jari tangan korban,” jelas Iptu Iqbal.

Dari keterangan suami korban, Andi Aso, istrinya itu baru saja pulang berjualan bersama anaknya. Setibanya di depan indekos korban, pelaku datang dan merebut tas korban yang berisi uang hampir Rp3 juta.

Korban tak mampu melawan karena pelaku membawa parang dan melukai tangannya. Beruntung anaknya yang masih belia tidak mengalami luka apapun.

“Pelakunya dua orang berdasarkan CCTV bawa parang. Tidak ada kata-kata dari pelaku dan langsung (tas ditarik),” jelas Andi Aso kepada wartawan.

Komentar