Pulihkan Ekonomi di Tengah Covid 19, Pemprov Sulsel dan Pemda Wajo Bersinergi, Bangun Lima Ruas Jalan

Sabtu, 9 Januari 2021 11:53

Sinergi

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pemprov Sulsel dan Pemkab Wajo berupaya memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid 19. Berbagai cara pun dilakukan, diantaranya memperbaiki infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur jalan fokus pada daerah pertanian. Pasalnya, salah satu sektor yang jarang terdampak inflasi adalah sektor pertanian.Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, program pembangunan infrastruktur jalan yg dianggarkan oleh Pemprov untuk Wajo memang sejalan dengan pembangunan infrastruktur jalan yang diprogramkan Pemda Wajo.

“Seperti kita tahu, penduduk Kabupaten Wajo mayoritas petani. Jadi dengan pembangun infrastruktur kita berharap pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid 19 akan lebih cepat,” ujarnya, Sabtu, 9 Januari.Diketahui, di tahun 2020 lalu. Pemprov Sulsel menyalurkan bantuan dana transfer ke Pemkab Wajo sebesar Rp30 miliar. 

Itu terbagi ke lima item pembangunan jalan. Yakni, di ruas Lowa/Ujung Kessi – Macero Kec. Tanasitolo/Kec. Belawa1,437 Km, ruas Tingaraposi – Minangatellue Kecamatan Maniangpajo 2,284 km, ruas jalan Rusa Kecamatan Tempe 111,0 meter.

Kemudian, ruas Canru – Liu Kecamatan Sabbangparu 1,350 km dan terkahir, ruas jalan Garuda Kecamatan Tempe 1,729 km. (man)

Komentar