Sriwijaya Air SJ-182 Dipastikan Jatuh, Presiden Jokowi Instruksikan Pencarian Maksimal

Sabtu, 9 Januari 2021 22:14

Sriwijaya Air

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak dipastikan jatuh pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.36 WIB di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkap, Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya diantaranya Kementerian Perhubungan, Basarnas, Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Polri dan TNI AL memaksimalkan upaya pencarian pesawat dan seluruh penumpang Sriwijaya Air.

“Pada pukul 17.30 WIB, Bapak Presiden memberikan arahan kepada kami untuk memaksimalkan upaya pencarian,” ucap Menhub Budi Karya dalam konferensi pers, Sabtu (9/1/2020).

Instruksi presiden ditindaklanjuti aparat dengan mengerahkan kapal-kapal evakuasi. Kapal tersebut telah disiagakan diantaranya KRI Gilimanuk, KRI Malabar untuk mencari posisi Sriwijaya Air SJ-1820.

“Sudah dikerahkan Basarnas sebanyak 4 kapal, 3 kapal karet, 3 sea reader dan TNI AL,” tegas Budi Karya.

Diketahui, ada 56 penumpang di dalam pesawat tersebut terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. Selain itu, ada 2 orang pilot dan 4 kru pesawat. (endra/fajar)

Komentar