Twitter Donald Trump Ditutup, Mbah Mijan: Media Sosial ‘Sultan’ yang Menakutkan

Sabtu, 9 Januari 2021 13:54

Mbah Mijan. Foto: diambil dari Instagram mbahmijan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ahli Metafisika, Mbah Mijan ikut bersuara terkait penutupan permanen akun Presiden Donald Trump (@realDonaldTrump) oleh Twitter, Jumat (9/1/2021).

“Aksi penutupan akun Donald Trump secara permanen sama arti mengakui bahwa Twitter adalah media sosial “sultan” yang menakjubkan sekaligus menakutkan,” kata Mbah Mijan dikutip dari akun Twitternya, Sabtu (9/1/2021).

Dia menyebutkan keberadaan media sosial Twitter terbukti bisa menjadi alat provokasi.

“Tuah twitter untuk hal kebaikan sudah tak diragukan dan Tuah twitter untuk hal provokasi juga tak terbantahkan. Merdeka!,” sebutnya.

Sebelumnya, Twitter resmi menangguhkan permanen akun Donald Trump, @realDonaldTrump.

Keputusan itu diambil setelah melakukan review dari sejumlah cuitan Trump dalam beberapa hari terakhir, termasuk melihat konteks, respons, serta penafsiran baik di dalam dan luar Twitter.

“Kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan,” kata Twitter dalam pernyataan resmi.

Hingga kini, Trump memiliki lebih dari 88,8 juta pengikut di Twitter. Ia kini resmi ‘dicabut’ dari platform media sosial tersebut setelah Twitter selama bertahun-tahun dikritik akibat memberikan hak spesial walau Trump dinilai kerap melanggar peraturan. (msn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI