Vaksin Tahap Kedua Tiba di Sulsel, Gubernur Imbau Kepala Daerah Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi

Sabtu, 9 Januari 2021 10:40

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap kedua sebanyak 36.640 dosis atau setara dengan 19 koli di area kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Jumat, (8/1/2021) sekitar pukul 13.42 WITA.

Mengetahui hal itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh kepala daerah di 24 kabupaten kota se Sulsel agar menyukseskan kegiatan pelaksanaan vaksinasi serentak yang akan dihelat pada 13 Januari 2021 mendatang.

“Saya imbau untuk mohon memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan vaksin ini,” kata Nurdin, Sabtu (9/1/2021).

Eks Bupati Bantaeng dua periode itu juga berharap pelaksanaan tersebut nantinya dapat berjalan lancar dan tidak mendapatkan kendala khususnya yang menyangkut soal kesehatan.

Video Terbaru : Dikawal Ketat, Vaksin Tambahan Tiba di Dinkes Sulsel

“Semoga masyarakat kita bisa bebas dari Covid-19 dan tentu dibutuhkan dukungan dari kita semua dan InsyaAllah kegiatan kita di seluruh kabupaten kota di Sulsel bisa berjalan tanpa hambatan,” harapnya.

Sebelumnya, pada Senin 4 Januari 2021 lalu sebanyak 30 ribu vaksin Covid-19 juga telah tiba di Sulsel dan disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Sulsel tepatnya di coolroom Diskes Sulsel.

Diketahui pelaksanaan vaksinasi semakin dekat yakni 13 Januari 2021 dengan menargetkan tenaga kesehatan yang menjadi orang pertama divaksin. Sebanyak 59.127 nakes akan menggelar vaksinasi tahap pertama dari total 66.640 vaksin yang merupakan jatah untuk Provinsi Sulsel. (Anti/fajar)

Komentar