Cerita Keluarga Penumpang Sriwijaya Air Asal Makassar, Hilang saat Kembali Merantau

Minggu, 10 Januari 2021 12:16

Magdalena sedang memperhatikan foto anak kandungnya, Ricko, yang kini hilang bersama pesawat yang ditumpangi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sudah 19 jam lamanya, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta – Pontianak menghilang di sekitaran Pulau Seribu, Jakarta sejak kemarin.

Sejumlah pihak terlibat dalam misi mencari pesawat yang mengangkut 56 orang penumpang itu. Satu di antaranya bernama Ricko Mahulette.

Dia adalah penumpang asal Kota Makassar yang ingin bertolak ke Pontianak, untuk kembali menjalani rutinitasnya sebagai pegawai di PT. PLN Kalimantan Barat (Kalbar).

Sejak pesawat yang ia tumpangi hilang kontak sejak kemarin pukul 14.40 WIB, sanak keluarga di Kota Daeng itu harap-harap cemas menunggu kabar dari pihak maskapai soal keberadaan Ricko.

Kini, hari sudah berganti. Matahari kembali memancarkan cahayanya dari langit timur. Burung-burung di langit meninggalkan sangkarnya, usai terlelap dari tidurnya tadi malam.

Namun itu tidak berlaku bagi orang tua Ricko, Demianus Mahulette dan Magdalena Rieuwpassa yang resah dan gelisah dengan keberadaan anak pertamanya itu.

Meski sempat terlelap dalam tidurnya, ia masih memikirkan keberadaan buah hatinya. Entah di mana dan sedang apa Ricko di sana.

Kata Magdalena, sebelum kabar anaknya itu menghilang bersamaan dengan pesawat yang ia tumpangi. Wanita berusia 54 tahun ini tak merasakan firasat apa pun soal kepergian anaknya di perantauan.

“Tidak ada rasa-rasa (firasat sebelum Ricko) berangkat. Dia cuma nelepon terus. Tiap malam saya telepon dia ingat-ingat saya,” katanya, Minggu (10/1/2021).

Komentar


VIDEO TERKINI