Cerita Warga Bumi Cibinong Endah soal Sosok Kapten Afwan

Minggu, 10 Januari 2021 22:35

Bupati Ade Yasin saat berbincang keluarga pilot Sriwijaya Air Capt. Afwan di Perumahan Bumi Cibinong. Foto: Hendi/Radar ...

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Warga RT 01 RW 10 Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor masih berharap Kapten Afwan, pilot Sriwiyaya Ari SJ182 segera ditemukan dan dalam kondisi sehat dan selamat.

Ketua RT setempat Agus Pramudibyo mengatakan dirinya dan warga berharap Capt. Afwan ditemukan. “Semoga dalam keadaan sehat dan selamat. Karena kami warga merasa kehilangan orang baik dan saleh seperti beliau,” kata Agus seperti dikutip dari Radar Bogor, Minggu (10/1).

Agus mengaku sangat kehilangan sosok Afwan. Menurutnya, Kapten Afwan merupakan sosok yang sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat.

“Beliau sosok yang ramah selalu menegur warga, kalau naik mobil juga menyempatkan buka kaca mobil buat sapa warga, orangnya ramah banget pokoknya,” katanya.

Tak hanya kerap menyapa warga, sosok Kapten Afwan juga dikenal aktif mengikuti kegiatan masyarakat. “Di lingkungan juga aktif. Kalau libur pasti salat berjamaah di masjid,” ucapnya.

Selain itu, Kapten Afwan kerap memberikan tausiah ketika ada kegiatan warga.

Satu ciri khas Kapten Afwan yang selalu diingat warga ialah peci putih khas haji, tak pernah lepas Afwan kenakan di kepala.

“Pokoknya kapten itu tidak pernah melepas peci putih hajinya. Ke mana pun kapten pergi kami lihat pasti pakai peci haji,” tuturnya. (ded/jpnn/fajar)

Komentar