Dana Transfer Pemprov Sulsel Topang Produksi Petani Wajo

FOTO: IMAN SETIAWAN P/FAJAR

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Infrastruktur jalan di Kabupaten Wajo menjadi fokus perhatian Pemprov Sulsel. Tujuannya, untuk menopang hasil produksi petani.

Pada tahun 2020 lalu. Pemprov Sulsel menyalurkan bantuan dana transfer ke Pemkab Wajo sebesar Rp30 miliar. Untuk lima item pembangunan jalan.

Yakni, ruas Lowa/Ujung Kessi – Macero Kecamatan Tanasitolo sepanjang 1.437 kilometer (km), ruas Tingaraposi – Minangatellue Kecamatan Maniangpajo 2.284 km.

Kemudian, ruas jalan Rusa Kecamatan Tempe 111,0 meter, ruas Canru – Liu Kecamatan Sabbangparu 1.350 km dan ruas jalan Garuda Kecamatan Tempe 1.729 km.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, langkah yang dilakukan saat ini merupakan kolaborasi baik. Antara Gubernur, DPRD Sulsel, Bupati, dan DPRD Wajo.

“Kalau kita semua bergotong royong. Menyelesaikan semua persoalan. Akan cepat selesai,” ujar Nurdin saat kunjungan kerjanya di Desa Liu Sabbangparu, Sabtu, 9 Januari.

Lima ruas berasal dari bantuan dana transfer APBD Pemprov 2020 lalu. Inilah wujud sinergitas telah dibangun. Sinergitas sangat dibutuhkan. Pemprov Sulsel tidak bisa jalan sendiri, begitu juga pemerintah kabupaten/kota.

“Tetapi kalau kita berkolaborasi. Memberikan kewenangan kepada bupati, membuat program prioritas dan kita berbagi tugas. Semuanya berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Seperti pada ruas Canru – Liu di Sabbangparu, memberi dampak positif kepada roda perekonomian masyarakat. Sehingga bisa bergerak cepat.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR